Jumat, 21 Mei 2010

Bagaimana pertanyaan bisnis tentang media sosial berubah dalam 1 tahun

Tahun lalu kami melihat sebuah studi tentang kondisi pemasaran melalui media sosial, melihat pertanyaan bisnis yang umum tentang hal itu. Banyak yang telah terjadi di media sosial dunia dalam waktu setahun, dan banyak bisnis yang mencurahkan perhatian yang besar tentang media social sejak itu. Namun, Michael Stelzner, penulis studi dan pendiri SocialMediaExaminer.com menyampaikan temuan dengan kami dari studinya versi tahun ini.



"Setahun yang lalu, bisnis tidaklah pasti tentang media sosial," kata Stelzner. "Sekarang di sini perusahaan-perusahaan cepat mengadopsi pemasaran melalui sosial media. Menurut temuan itu, sebagian besar pemasar yang disurvei (sekitar 1900) telah menggunakan media social baik baru mulai menggunakan atau hanya menggunakannya untuk beberapa bulan:

"Mengukur laba atas investasi untuk media sosial adalah pertanyaan terpanas di pikiran pemasar sekarang," kata Stelzner WebProNews. "Kebanyakan pemasar melihat nilai besar dengan kampanye sosial media mereka, tetapi mereka tidak tahu bagaimana cara untuk mengukur hasil mereka." Berikut adalah sepuluh pertanyaan atas bisnis tentang pemasaran media sosial, berdasarkan analisis terbuka 1.356 respon:

Sepuluh besar Pertanyaan :
1. Bagaimana cara menghitung laba atas investasi sosial media?
2. Apa saja praktek pemasaran melalui media sosial yang terbaik?
3. Bagaimana cara terbaik mengatur waktu saya dengan media sosial?
4. Bagaimana cara mencapai target pasar dengan media sosial?
5. Bagaimana menghasilkan lalu lintas online dan memimpin menggunakan media sosial?
6. Bagaimana cara menerapkan taktik media sosial?
7. Apa tren Media sosial terbaru?
8. Bagaimana saya memulai?
9. Bagaimana cara mengintegrasikan kegiatan-kegiatan sosial media saya?
10. Bagaimana cara mengevaluasi kelebihan dan kekurangan setiap platform?.

Satu hal yang perlu dicatat adalah bahwa tahun lalu, pertanyaan teratas adalah terkait dengan taktik, tapi sekarang itu ROI. Mungkin bisnis telah belajar beberapa taktik yang efektif dalam waktu satu tahun, dan telah menyadari bahwa berbeda-beda tergantung pada kebutuhan dan tujuan. Perubahan signifikan lain adalah bahwa setahun yang lalu, salah satu pertanyaan teratas adalah "Apakah pemasaran melalui media sosial itu efektif?" dan kini bahkan tidak ada dalam daftar lagi. Ini menjadi sangat jelas selama setahun terakhir bahwa jika Anda mengetahui bagaimana melakukannya dengan benar, ia bekerja efektif.

Stelzner mencatat bahwa survei menunjukkan minat pemasaran telah jatuh secara signifikan, dengan 81%, baik yang menunjukkan mereka tidak akan menggunakan MySpace atau akan mengurangi penggunaan itu. "Temuan panas lain adalah bahwa 81% dari pemasar sebenarnya akan meningkatkan penggunaan blog," tambahnya. "Itu datang sebagai kejutan bagi kami."

Memang agak mengherankan bahwa itu menunjukkan akan begitu banyak peningkatan penggunaan blog, tapi itu hanya gagasan palsu di luar sana bahwa jaringan sosial menggantikan penggunaan blog,  itu bukanlah suatu masalah.

laporan ekstensif Stelzner itu dapat dilihat di http://www.socialmediaexaminer.com/social-media-marketing-industry-report-2010/. Ini penuh dengan statistik yang menarik dan informasi grafis.

Disarikan dari Chris Crum


Chris Crum adalah bagian dari team WebProNews

0 komentar:

Posting Komentar