Jumat, 18 November 2011

Kenapa blog motivasi dan pengembangan diri ini jarang update konten

Blog ini sudah berusia satu tahun lewat enam bulan, cukup tua umurnya, namun karena jarang update konten peringkat alexanya tak kunjung membaik, dan masih tetap bertengger di posisi jutaan. Dari ranking alexa yang segitu dan total jumlah postingan yang tidak seberapa menggambarkan kalau blog ini benar-benar tidak dikelola dengan baik.

Jarangnya update konten blog ini karena saya lebih disibukkan dengan mengelola blog-blog saya yang lain, yang terus terang diarahkan untuk bisnis online, tidak seperti blog ini yang saya kategorikan sebagai blog motivasi, inspirasi, pengembangan diri, dan artikel seputar Agama Islam.

Pengkategorian yang demikian untuk blog ini memberi pedoman yang jelas kepada saya untuk agar selalu hanya menerbitkan konten original yang tidak beraroma bisnis online.

Tepatnya blog ini sebagai media saya menuangkan buah pikir, hasil renungan tentang hidup dan kehidupan yang saya jalani dengan beragam suka-duka. Dan semoga menjadi masukan bagi pembaca dalam menjalani proses pengembangan diri, dan itulah harapan saya sejak mula menerbitkan blog ini.

Sungguh sebenarnya sangat sulit mengelola banyak blog apalagi dengan topik yang benar-benar beda, belum lagi dengan keharusan menerbitkan konten original, akibatnya blog ini harus dinomor duakan.

Seperti kali ini,  lirik sana lirik sini, mendongak keatas menatap langit-langi kamar dan melihat butiran pasir di lantai yang belum disapu tak jua memunculkan ide yang lebih baik,  jadilah artikel pendek ini saya terbitkan sekedar upaya saya mengisi konten blog ini yang sudah dua bulan tak menerbitkan tulisan.

2 komentar:

Posting Komentar