Jumat, 11 Juni 2010

Marketing melalui Web

Situs Web penuh dengan informasi, artikel, video,  e-book dan semua materi penelitian dan informasi. Beberapa sangat, sangat bagus, dan beberapa dari itu menyesatkan dan tidak relevan. Ada juga informasi yang masuk kategori spektakuler, sisanya biasa-biasa saja.
Jika kita, selalu berusaha untuk memperbaiki, belajar, dan mengembangkan bisnis, maka kita mungkin pernah frustrasi dalam pencarian kita untuk informasi yang benar-benar berguna bagi kita untuk meningkatkan pemasaran, branding dan upaya penjualan.

Dalam marketing, benar-benar tidak penting apa tempat, metode, atau media  yang kita gunakan; pemasaran hanya masalah komunikasi yang efektif ',' mudah mengatakan, tidak begitu mudah untuk dilakukan.

Kemampuan kita untuk berkomunikasi adalah kunci keberhasilan marketing, atau sebaliknya, ketidakmampuan kita  untuk berkomunikasi secara efektif adalah apa yang menahan kita untuk sukses dalam marketing. Jadi kita menghadapi masalah yang nyata,  bahwa bagaimana kita mengkomunikasikan pesan pemasaran kita dengan cara yang paling efektif untuk audiens kita, bagaimana kita menceritakan  "brand" kita sehingga orang memperhatikan, dan tertarik.

Hal pertama untuk memahami tentang komunikasi pemasaran adalah pesan teks, Twitter dan semua media sejenisnya, adalah solusi satu dimensi,  hal yang sangat diperlukan untuk melaksanakan komunikasi pemasaran yang efektif adalah : nuansa, kedalaman pemahaman dan nilai emosional yang melekat dalam apa yang kita tawarkan - hal yang audien kita sangat perlu tahu tentang apa yang kita jual. Kuncinya adalah "mengapa mereka perlu apa yang kita tawarkan" bukan "apa."

Komunikasi adalah sebuah proses yang kompleks

Hal kedua untuk memahami tentang komunikasi pemasaran adalah bahwa hal itu melibatkan lima unsur penting agar efektif: Pesan, Metode, Pembawa pesan, Pemirsa, dan Tempat.

Tanyakan kepada diri sendiri, mengapa kita online di Web ? Jika itu karena orang lain onlline di Web, maka kita tidak akan pernah memiliki terobosan pemasaran yang kita inginkan, tetapi jika itu karena kita memiliki sesuatu untuk dikatakan, cerita yang mau kita kisahkan, sebuah alasan bagi orang untuk mengatakan, "Saya perlu itu! " maka saatnya untuk mulai serius mengembangkan pesan yang tepat, disampaikan oleh orang  yang tepat, dikirim ke audiens yang tepat, menggunakan metode Web  terbaik untuk komunikasi multidimensi - itulah Video.

Ini bukanlah hal baru. Video Web kini diterima sebagai alat komunikasi yang paling efektif yang tersedia untuk bisnis Web, jadi apa perbedaan antara Video Web yang hanya buang-buang waktu, dan lebih buruk dari itu kontra produktif, dan Video Web yang mengubah perusahaan menjadi Phenom pemasaran?

Tidak seperti bentuk komunikasi satu dimensi, Web Video menyampaikan pesan Anda dengan mengakses beberapa indera dengan menggunakan teknik visual dan pendengaran. Hanya dengan menambahkan manusia sebagai presenter untuk membuat dampak yang bagus.

Karena berkomunikasi video dengan mengakses beberapa indera pada kedua tingkat sadar dan bawah sadar, itu menuntut pengetahuan dan keahlian dalam penciptaan konsep, menulis, casting, produksi dan desain grafis,  desain gerak, dan mengedit video, audio, musik dan desain suara, serta kemampuan untuk meramu itu semua agar  menghasilkan presentasi yang efektif dikirimkan tepat waktu dan untuk investasi yang terjangkau.

Tetapi semua keahlian dan keterampilan ini dapat sia-sia jika video kampanye kita tidak memiliki sebuah desain konseptual yang relevan dapat diidentifikasi secara emosional. Salah satu konsep pemasaran yang paling sulit untuk diterima eksekutif bisnis berorientasi "bottom-line" adalah bahwa nilai penawaran mereka ditemukan dalam kepuasan emosional produk atau jasa yang mereka sediakan. Memberitahu orang apa yang perusahaan lakukan bukanlah suatu pemasaran, yang tepat adalah mengatakan kepada mereka mengapa mereka perlu apa yang kita lakukan. Perusahaan yang fokus pada "apa" menjadikan  produk dan layanan mereka menjadi komoditas, produk yang bisa kalah bersaing dalam kompetisi, tetapi perusahaan yang fokus pada nilai emosional yang mereka berikan, memberikan jawaban atas pertanyaan, "mengapa orang membeli dari satu perusahaan dan tidak dari lainnya ?."

Komunikasi Pemasaran Yang efektif adalah konsep dasar.

Semua pemasaran yang baik didasarkan pada konsep berbasis emosi. Hal ini terutama terjadi di Web, di mana isi dan rentang perhatian pergi dengan cepat. Jika pemasaran melalui web kita tidak menarik, informatif, dan menghibur, tidak pernah akan menjadi berkesan; itu tidak akan memiliki pengaruh abadi yang kita butuhkan untuk memenuhi penjualan dan tujuan pemasaran. Komunikasi pemasaran yang efektif dimulai dengan konsep emosional

Datang dengan sebuah konsep yang sesuai yang akan bekerja untuk produk atau layanan kita memerlukan sedikit pemikiran kreatif, tetapi sebenarnya tidak sesulit yang kita pikirkan. Satu masalah  yang sering timbul, adalah bahwa konsep tersebut harus bisa dijalankan untuk anggaran yang tersedia. Siapa saja dapat datang dengan ide-ide fantastis namun sering tidak mungkin untuk dilaksanakan dengan anggaran yang terjangkau. Karena itu perlunya mengembangkan suatu konsep yang dapat diterapkan pada waktu dan anggaran yang tersedia.

Konsep Video  Kampanye Merek yang dapat dilaksanakan

Salah satu cara yang digunakan untuk mengembangkan konsep video kampanye merek yang terjangkau adalah  menggabungkan proposisi nilai emosional yang kita tawarkan dengan presentasi kiasan yang dapat dikenali.

Kiasan adalah ekspresi metafora, atau dalam hal ini, skenario cerita yang khalayak kenal dan dapat mereka terima dalam hal harapan mereka yang tersirat dan implikasinya. Bila digunakan dengan benar dalam konteks presentasi video Web, kiasan dapat menyederhanakan dan mempersingkat pesan yang kompleks, dan  menutupi hal-hal apa yang dinyatakan akan menjadi, membosankan, atau melemahkan semangat untuk berbisnis.

Semua manusia diprogram untuk mengenali pola, itu adalah keterampilan dasar yang diperlukan untuk kelangsungan hidup, dan itu sudah ditanamkan dalam DNA kita. kelangsungan hidup kita sebagai spesies tergantung pada kemampuan kita untuk mengenali bahaya dan kesempatan. Bisnis dan pemasaran tidak berbeda. Dan itulah yang membuat  komunikasi kiasan efektif. Aspek intrinsik alami kita memungkinkan ahli video pemasaran profesional memicu motivasi bawah sadar kita yang mengatur pengambilan keputusan meresponnya, jenis respon yang membuat orang membeli apa yang kita jual.


sumber dalam bahasa Inggris http://www.site-reference.com; Web Marketing Ideas You Can Actually Use


Bookmark and Share

1 komentar:

Posting Komentar