Jumat, 04 Juni 2010

Piala Dunia 2010

Hanya tinggal beberapa hari lagi putaran pinal Piala Dunia 2010 akan segera dimulai. Peta persaingan untuk memperebutkan supremasi sepakbola sejagat sepertinya tidak berubah seperti Piala Dunia terdahulu. Brazil, Prancis, Argentina, Spanyol, Italia, Jerman,  itulah negara-negara yang diunggulkan untuk menaiki tahta supremasi sepakbola dunia 2010.

Akan halnya tuan rumah Afrika Selatan, ini adalah moment yang amat bagus untuk mempromoskan sepakbola Afrika Selatan yang notabene adalah yang memiliki ranking terendah di Afrika diantara para peserta dari Benua Hitam. Semua mata penggemar sepakbola Asia dan Afrika akan tertuju di lapangan hijau mengharapkan terjadinya kejutan yang dibuat oleh tim-tim lemah, hususnya sang tuan rumah.


Akan tetapi penonton di seantero dunia ingin melihat para bintang sepakbola dunia akan dapat berbuat banyak bagi negara masing-masing minimal melaju ke semifinal, kalau bisa juara dunia. Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Robinho, Wayne Rooney adalah nama-nama yang amat populer di jagat sepakbola, akankah mereka mampu membawa negara mereka  melaju mulus ke tangga juara. Tentu suatu kemenangan tidak hanya tertumpu pada sang bintang.

Publik Afrika Selatan sebagai tuan rumah  berharap tim negeri mereka mampu berbicara banyak di ajang Piala Dunia, setidaknya lolos kebabak kedua, atau kalau bisa mengulangi kesuksesan Korea Selatan. Adalah suatu tradisi dalam Piala Dunia bahwa tim tuan rumah selalu lolos ke babak kedua. Tapi ingat mereka berada di grup neraka, Prancis, Meksiko, Uruguay adalah tim dengan sejarah sepakbola yang hebat. Melajunya 
Afrika Selatan ke babak kedua adalah suatu prestasi yang amat membanggakan. apalagi kalau bisa sampai melaju ke perempat final tentu publik Afrika Selatan akan merayakannya dengan suka cita yang luar biasa.

Kita tunggu kejutannya. 






3 komentar:

Posting Komentar