Minggu, 08 Agustus 2010

Menyambut kedatangan Ramadhan

Tanpa terasa waktu yang terus bergulir telah membawa kita kembali pada bulan mulia yang selayaknya kita merasa gembira karena kedatangannya. Bulan dimana kita sebagai kaum muslim akan kembali melatih dan menempah diri dengan menahan kehendak hawa nafsu, mendekatkan diri kepada Ilahi dengan kian memperkuat usaha beribadah kepadaNya dengan rasa penuh keikhlasan.

Bulan Ramadhan yang datang setahun sekali adalah bulan yang kedatangannya dirindukan oleh mereka yang kadar keimanannya baik. dan bulan yang tidak disukai oleh penggemar kemaksiatan. Maka beruntunglah bagi kita yang merindukan nya dan bila ada dalam hati perasaan tidak suka akan kedatangannya walaupun rasa itu sedikit maka selayaknya kita mempertanyakan kadar keimanan kita.

Menyikapi kedatangan bulan mulia ini kita tidak perlu melakukan tindakan yang berlebihan dengan melakukan sweeping (dengan kekerasan) tempat maksiat misalnya. Lagi pula alangkah baiknya misalnya kita mendesak pemerintah untuk membuat undang-undang yang bisa menghukum pelaku perbuatan maksiat dengan hukuman yang berat, atau bahkan dengan membuat aturan yang menutup kemungkinan terjadinya perbuatan kemaksiatan dalam segala bentuk.

Amat banyak ragam kemakisiatan yang terjadi di Indonesia ini yang mayoritas penduduknya adalah orang Islam, dan terjadinya sedemikian banyak kemaksiatan menunjukkan betapa sedikit sekali muslim yang menjunjung tinggi perintah ALLAH SWT.

Akhirnya mari kita sambut ramadhan dengan suka cita, inilah bulan saatnya kita meraih sebanyak mungkin pahala dan semoga nantinya kita menjadi insan yang bertaqwa

0 komentar:

Posting Komentar